Kasus

Udah lama banget aku nggak buka blogku..

Langsung aja ya.. Aku nge-fans banget sama Conan, sama kaya beberapa temenku. Kadang mereka bikin kasus (case) terus yang lain coba mecahin kasusnya. Akhirnya aku jadi ikut nyoba-nyoba bikin case, dan akhirnya jadi banyak! udah ada sekitar 10 kasus yang aku buat.. Kebanyakan bisa dipecahin sama temenku tapi ada juga kasus yang belum dipecahin sama siapapun..

Image

Coba pecahin kasus yang ini *gampang*:

Misaki Hyogo adalah artis baru. Dia digemari orang karena suaranya ynag khas. Misaki baru meluncurkan 1 album yang berjudul “It’s Too Hard For Me”. Setelah terkenal, manajernya mengusulkan agar Misaki pindah ke apartemen yang dihuni banyak artis selain dia *agar Misaki tidak kerepotan dengan wartawan dan fans* Misaki setuju dengan manajernya dan pindah ke apartemen barunya.

Anehnya setelah pindah apartemen, Misaki merasa ia diikuti orang setiap ia berjalan-jalan sendiri, terkadang juga ada orang yang iseng memencet bel kamarnya, pernah juga ada yang masuk tanpa ijin ke kamarnya entah bagaimana caranya, untung tidak ada barang yang hilang. Tadinya Misaki ingin melaporkan penguntitan itu ke polisi namun karena ia belum punya petunjuk siapa yang mengikutinya Misaki memutuskan ia akan menyelidikinya sendiri. Setelah mengamati perilaku tetangganya, ada 3 orang yang patut dicurigai. Misaki langsung ‘menginterogasi’ ketiga orang tersebut:

1. Chenolia Kunji

          Mahasiswi 21 tahun. “Aku selalu pulang malam untuk menyelesaikan skripsiku. Ngomong-ngomong, kau artis baru ya?”

2. Toki Hokone

          Bapak-bapak 29 tahun, belum menikah, kurus. “Wah! kamu Caesia *nama panggungnya Misaki* ya? Anakku adalah fans beratmu lho! Aku minta tanda tanganmu ya! Terimakasih!”

3. Ruu Elshi

          Ibu rumah tangga 25 tahun, sangat gendut. “Wah, wah, ada Caesia. Silahkan masuk *jabat tangan* Aku fans beratmu lho.”

 

Misaki bingung, siapa yang mengganggunya selama ini? Akhirnya ia menceritakan masalahnya ke manajernya. Untung manajernya mantan detektif, dengan cepat, manajer Misaki menemukan si pelaku. Akhirnya hidup Misaki kembali tenang.

Siapakah penguntit itu?

Advertisements

Kumpulan Hadits Anak

Oke.. Aku mau Ujian Kenaikan Kelas dan pasti ada hafalan diniyah.. Ada temenku yang ga punya buku hadits *mau beli tp ga jadi* akhirnya aku janjiin mau aku scan trus dikirim via e-mail ke dia, ternyata aku ga bisa make scanner *ada yang tahu caranya? O_O* hehehe.. Maaf kalo kurang lengkap tapi semoga bisa tetep hafal ya.. Amiin

1. Menuntut ilmu

أُطْلُبِ الْعِلْمَ مِنَ الْمَهْدِ إِلَى الَّلحْدِ

Utlubul ilma minal mahdi ilal lahdi

”Tuntutlah ilmu dari buaian sampai ke liang lahat”

 

2. Keutamaan Belajar Al-Qur’an

خَيْرُكُمْ مَنْ تَعَلَّمَ الْقُرْٲنَ وَ عَلَّمَهُ

Khoirukum man ta’allamal qur aana wa allamah

“sebaik-baik kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur’an dan mengajarkannya.”

 

3. Kebersihan

الطهور شطر الإيمان

Atthohuru syatrul iman

“Kebersihan itu sebagian dari iman.”

 

4. Berbuat baik

Normal
0

false
false
false

IN
X-NONE
X-NONE

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin-top:0cm;
mso-para-margin-right:0cm;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0cm;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;
mso-fareast-theme-font:minor-fareast;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;
mso-bidi-font-family:Arial;
mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

كُلُّ مَعْرُوْفٍ صَدَقَةٌ

Kullu ma’rufin sodaqoh

“Setiap kebaikan adalah sodaqoh”

 

5. Shalat

الصلاة عماد الدين

Assholatu imaduddin

“Shalat adalah tiang agama.”

 

6. Nasehat

الدين نصيحة

Addinu nashihah

“Agama adalah nasehat.”

 

7. Niat

Normal
0

false
false
false

IN
X-NONE
X-NONE

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin-top:0cm;
mso-para-margin-right:0cm;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0cm;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;
mso-fareast-theme-font:minor-fareast;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;
mso-bidi-font-family:Arial;
mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

إِنَّمَا الْأَعْمَالُ بِالنِّيَّاتِ

innamal a’malu binniyat

“Sesungguhnya amal itu tergantung niatnya.”

 

8. kasih Sayang

Normal
0

false
false
false

IN
X-NONE
X-NONE

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin-top:0cm;
mso-para-margin-right:0cm;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0cm;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;
mso-fareast-theme-font:minor-fareast;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;
mso-bidi-font-family:Arial;
mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

من لا يرحم لا يرحم

man laa yarham laa yurham

“barangsiapa tidak menyayangi, tidak akan disayangi.”

 

9. Pintar Membaca Al-Qur’an

الماهر بالقران مع السفرة الكرام البررة

Al mahiru bil qur’ani ma’as safarotil qiramil baroroh

“Orang yang pintar menbaca al-Qur’an akan tinggal bersama Jibril.”

 

10. Surga Dibawah Telapak kaki Ibu

Normal
0

false
false
false

IN
X-NONE
X-NONE

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin-top:0cm;
mso-para-margin-right:0cm;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0cm;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;
mso-fareast-theme-font:minor-fareast;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;
mso-bidi-font-family:Arial;
mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

أَلْجَنَّةُ تَحْتَ أَقْدَامِ الْأُمَّهَاتِ

Al jannatu tahta aqdamil ummahat

“Surga itu ada dibawah telapak kaki ibu.

 

11. Wajib menuntut ilmu

طَلَبُ الْعِلْمِ فَرِيْضَةٌ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ وَمُسْلِمَةٍ

Tolabul ilmi faridhotun ala kulli muslimin wa muslimah      
Artinya
  : 
”Menuntut ilmu wajib bagi tiap muslim dan muslimah”.


12. Senyum adalah sodaqoh

تَبَسُّمُكَ فِى وَجْهِ أَخِيْكَ صَدَقَةٌ  
Tabassumuka fi wajhi akhika sodaqoh
 
Arti: “Senyum engkau dihadapan saudaramu adalah sodaqoh.”


13.
Meninggalkan yang Tidak Berguna

مِنْ حُسْنِ الْإِسلاَمِ الْمَرْءِ تَرْكُهُ مَا لاَ يَعْنِيْهِ

Min husnil islamil mari tarquhu maa laa ya’ nih

“Sebagian dari kebaikan Islam, seseorang meninggalkan sesuatu yang tak berguna.”

14. Mencintai Sesama Muslim

لاَ يُؤْمِنُ أَحَدُكُمْ حَتَّى يُحِبَّ لأَخِيْهِ مَا يُحِبُّ لِنَفْسِهِ

laa yu’minu ahadukum hatta yuhibba liakhihi maa yuhibba linafsih

“tidak sempurna iman seseorang, sehingga dia mencintai saudaranya seperti mencintai dirinya sendiri.”

15. Berkata-kata yang Baik
من كان يؤمن بالله واليوم الاخر فليقل خيراً أو ليصمت
man kaa na yu’minu billahi wal yaumil akhiri falyaqul khoiron auliyasmut
“Barangsiapa yang beriman kepada Allah dan hari akhirat, maka berkatalah yang baik atau diam.”

16. Memuliakan tamu
من كان ىءمن بالله واليوم الاخر فليكرم ضيفه

man kaa na yu’minu billahi wal yaumil akhiri falyukrim dhoifah
“Barangsiapa beriman kepada Allah dan hari akhirat maka hendaklah memuliakan tamu.”

17. Sesama Muslim itu Bersaudara

الْمُسْلِمُ أَخُوا الْمُسْلِمِ

Al muslimu akhul muslim

“Muslim itu saudara bagi muslim lainnya.”

18. Shilatur-rahim

إِتَّقُوْااللهَ وَصِلُوْا أَرْحَامَكُمْ

ittaqulla hawashilu arhamakaum     
 Artinya
  :  ”Bertaqwalah kepada Allah dan bersilaturrahimlah.

19. Memutuskan shilaturrahim

لايدخل الجنّة قاطع رحم
laa yadkhulul jannatu qoo tiurrahim 

 
“Tidak masuk surga pemutus silatur-rahim”

 


20.
Shabar dan Pemaaf

افضل الايمان الصبر والسماحة
“Afdlotul iimaanisshobru wassamaahaat”

Artinya : Iman yang utama adalah sabar dan pemaaf

21. Dosa Lisan
أَكْثَرُ خَطَايَا ابْنِ آدَمَ فىِ لِسَانِهِ
aktsaru khotoyabni aadama fii lisanih
“Kebanyakan dosa anak-anak adam itu ada pada lisannya”

22. Orang yang mulia
اكرم الناس اتقاهم
Akromunnasi atqohum
“Orang yang paling mulia diantara kamu adalah yang paling bertakwa”

23. Hartamu Milik ayahmu

أنتَ ومالُكَ لابيك
Anta wa maaluka li abiika
“Kamu dan hartamu milik ayahmu”

24. Menunjukkan Jalan kebaikan

الدال على الخير كفاعله

Addalu ‘alal khoiri kafaa ‘ilih
“Orang yang menunjukkan jalan kebaikan, mendapat paahla seperti yang melakukannya.”

25. Amanah Majelis

لمجالس بالامانة

al majaalisu bil amaanah
“Majelis itu harus menjaga amanah.”

26. Islam agama tertinggi

الإسلام يعلو ولا يعلى

al islaamu ya’lu wa la yu’la
“Islam itu tinggi dan tidak ada yang lebih tinggi darinya.”

27. Saling memberi hadiah

تَهَادُوْا تَحَابُّوْا

Tahaadu tahabbu

“saling memberi hadiahlah maka kalian akan saling mencintai.”

28. Dunia bagi Mu’min dan kafir

الدنيا سجن لمؤمن وجنة لكافر

Ad dunya sijnul mukmin wa jannatul kafir
“Dunia adalah penjara bagi mu’min dan surga bagi orang kafir”

29. Berterimakasih kepada manusia

مَنْ لَا يَشْكُرُ النَّاسَ لَا يَشْكُرُ اللَّهَ

manla yasykurinnasa laa yasykurillah

Barangsiapa yang tidak bersyukur kepada manusia, berarti tidak bersyukur kepada Allah

30. Menjaga kehormatan mukmin

المؤمن مرآة المؤمن
Al mu’minu mir a tul mu’min
“Mu’min itu cermin bagi mu’min lainnya.”

31. Masjid adalah rumah orang beriman

لمسجد بيت كل مءمن

al masjidu baitu kulli mu’min
“Masjid adalah rumah tiap mu’min”

32. Malu termasuk akhlaq

ان خلق الإسلام الحياء

an khulaqol islaama haya’
“Sesungguhnya sebagian akhlaq Islam adalah rasa malu.”

33. Malu Sebagian dari Iman

اَلْحَيَاءُ مِنَ الْإِيْمَانِ

al haya’u minal iiman

“malu adalah sebagian dari iman”

34. Iman dan Akhlak
اكمل المؤمنين ايمانا احسنهم خلقا

Akmalul mu’miniina iimaanan ahsanuhum khuluqoo
“Orang yang sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya.”

35. Si Pencela

لَا يَدْخُلُ الْجَنَّةُ نَمَّامٌ

laa yadkhulul jannatu nammam

“Tidak masuk surga orang yang suka mencela.”

 

36. Allah suka yang indah

إِنَّ اللَّهَ جَمِيلٌ يُحِبُّ الْجَمَالَ
innallaha jamiilun yuhibbuljamaal

“Sesungguhnya allah itu indah dan mencintai keindahan.”

37. Taubat
الندم توبة
An nadamu taubah
“Menyesal itu adalah taubat.”

38. Kalimat Thoyyibah
الكلمة الطيبة صدقة

Al kalimatut thoyyibatu sodaqoh
“Berkata-kata baik adalah shadaqoh.”

 

39. Jangan suka marah

لا تغضب ولك الجنة
laa taghdob walakal jannah
“janganlah kamu suka marah, maka bagimu surga.”

 

40. Duduk Dekat Rasulullah di Surga
اقربكم منى مجلسا يوم القيامة احسنكم خلقا
aqrobukum minni majlisan yaumal qiyamati ahsanukum khuluqoo
“Orang yang paling dekat denganku di surga adalah yang paling baik akhlaknya.”

 

41. Tidak menyakiti mukmin
سباب المسلم فسوق وقتاله كفر
sabaabul muslimi fusuuqun wa qitaaluhu kufr
“Mencaci mu’min adalah perbuatan kufur.”

 

42. Taubat Membersihkan Dosa
التثاؤب من الذنب كمن لا ذنب له
Attaaibu minadz dzanbi kaman laa dzanba lahu
“siapa bertaubat dari dosanya, seperti orang tak berdosa.”

 

 

Dari berbagai sumber

 

 

Normal
0

false
false
false

IN
X-NONE
X-NONE

“Kebersihan itu sebagian dari (cabang) keimanan.” (H.R Muslim)الطهور شطر الإيمان

/* Style Definitions */
table.MsoNormalTable
{mso-style-name:”Table Normal”;
mso-tstyle-rowband-size:0;
mso-tstyle-colband-size:0;
mso-style-noshow:yes;
mso-style-priority:99;
mso-style-qformat:yes;
mso-style-parent:””;
mso-padding-alt:0cm 5.4pt 0cm 5.4pt;
mso-para-margin-top:0cm;
mso-para-margin-right:0cm;
mso-para-margin-bottom:10.0pt;
mso-para-margin-left:0cm;
line-height:115%;
mso-pagination:widow-orphan;
font-size:11.0pt;
font-family:”Calibri”,”sans-serif”;
mso-ascii-font-family:Calibri;
mso-ascii-theme-font:minor-latin;
mso-fareast-font-family:”Times New Roman”;
mso-fareast-theme-font:minor-fareast;
mso-hansi-font-family:Calibri;
mso-hansi-theme-font:minor-latin;
mso-bidi-font-family:Arial;
mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

Sheet Music Link & Youtube Downloader

Aku mau share link nih.. Ada beberapa link yang mau aku share ke kalian.. Mungkin ada yang udah tau tapi share aja ya..

Link buat sheet music :

http://www.wikifonia.org

http://freesheetmusicpiano.webs.com/apps/photos/

http://josh.agarrado.net/music/anime/

http://freepianosongs.blogspot.com/p/download-page.html

http://www.partitionsdechansons.com/     *bahasa spanyol mungkin.. bisa diganti jadi bahasa inggris kok :)*

Link buat youtube converter/youtube downloader:

http://clip.dj/

http://ytconv.net/

http://www.youtube2mp3.to/

http://www.youtube-mp3.org/

Oh ya, youtube converter yang diatas itu kadang suka di-block sama youtube.. jadi kadang converting gagal.. Eh, udah tau cara pakainya kan? tinggal copy paste URL dari Youtube-nya terus klik convert/ok/enter *dsb* Selamat mencoba! 🙂

Save Earth (Severn Suzuki)

Aku tahu judulnya aneh.. Post kali ini berhubungan sama PR-ku. Jadi ceritanya PR PLH tuh kita disuruh bikin makalah soal pencemaran lingkungan. Gila ga? anak SMP disuruh bikin makalah.. aku nanya ke temen-temen ku. Katanya ada anak yang bikin makalah serius banget. Sampe ada pendahuluanya.. dan segala bagian makalah lain. Salut.. *prok-prok-prok*

Makalah ku hampir serius sih. Ada latar belakang, sama tujuan terus terakhirnya daftar pustaka *isinya juga ada* Udah ah! post kali ini memang tentang bumi tapi bukan mau ngebahas makalahku. Aku mau bahas anak 12 tahun dengan pikiran 40 tahun *tua dong?? hihihi* namanya Severn Cullis Suzuki..*ada yang pernah denger? mungkin dia idolaku<3*

Aku ringkas dengan gaya bahasaku..

(Sumber:http://blh.grobogan.go.id/artikel/280-kembali-menyimak-pidato-severn-suzuki-sang-pembungkam-dunia.html)

Severn Suzuki lahir tahun1980 *perkiraanku* di Vancouver, Canada.

Pada usia 9 tahun ia membentuk ECO(Enviromental Children’s Organization).

Tahun 1992, pada usianya yang kedua belas, ia diundang mewakili ECO untuk berbicara *berpidato* di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Bumi PBB pada bulan Juni 1992 di Rio De Jeneiro, Brazil.

Saat itu Severn memberikan sebuah pidato mengenai lingkungan hidup yang memberi pengaruh besar  dan membungkam  beberapa pemimpin dunia terkemuka yang hadir dalam KTT Bumi di Rio.

Inilah pidatonya:

Halo, nama Saya Severn Suzuki, berbicara mewakili E.C.O – Enviromental Children Organization. Kami adalah kelompok dari Kanada yg terdiri dari anak-anak berusia 12 dan 13 tahun, yang mencoba membuat perbedaan: Vanessa Suttie, Morga, Geister, Michelle Quiq dan saya sendiri.

Kami menggalang dana untuk bisa datang kesini sejauh 6000 mil untuk memberitahukan pada anda sekalian orang dewasa bahwa anda harus mengubah cara anda, hari ini di sini juga. Saya tidak memiliki agenda tersembunyi. Saya menginginkan masa depan bagi diri saya saja.

Kehilangan masa depan tidaklah sama seperti kalah dalam pemilihan umum atau rugi dalam pasar saham. Saya berada disini untuk berbicara bagi semua generasi yg akan datang.

Saya berada disini mewakili anak-anak yg kelaparan di seluruh dunia yang tangisannya tidak lagi terdengar.

Saya berada disini untuk berbicara bagi binatang-binatang yang sekarat yang tidak terhitung jumlahnya diseluruh planet ini karena kehilangan habitatnya. Kami tidak boleh tidak di dengar.

Saya merasa takut untuk berada dibawah sinar matahari karena berlubangnya lapisan OZON. Saya merasa takut untuk bernafas karena saya tidak tahu ada bahan kimia apa yg dibawa oleh udara.

Saya sering memancing di Vancouver bersama ayah saya hingga beberapa tahun yang lalu kami menemukan bahwa ikan-ikannya penuh dengan kanker. Dan sekarang kami mendengar bahwa binatang-binatang dan tumbuhan satu persatu mengalami kepunahan tiap harinya – hilang selamanya.

Dalam hidup saya, saya memiliki mimpi untuk melihat kumpulan besar binatang-binatang liar, hutan rimba dan hutan tropis yang penuh dengan burung dan kupu-kupu. Tetapi sekarang saya tidak tahu apakah hal-hal tersebut bahkan masih ada untuk dilihat oleh anak saya nantinya.

Apakah anda sekalian harus khawatir terhadap masalah-masalah kecil ini ketika anda sekalian masih berusia sama serperti saya sekarang?

Semua ini terjadi di hadapan kita dan walaupun begitu kita masih tetap bersikap bagaikan kita masih memiliki banyak waktu dan semua pemecahannya. Saya hanyalah seorang anak kecil dan saya tidak memiliki semua pemecahannya.

Tetapi saya ingin anda sekalian menyadari bahwa anda sekalian juga sama seperti saya!

Anda tidak tahu bagaimana caranya memperbaiki lubang pada lapisan ozon kita. Anda tidak tahu bagaiman cara mengembalikan ikan-ikan salmon ke sungai asalnya. Anda tidak tahu bagaimana caranya mengembalikan binatang-binatang yang telah punah.

Dan anda tidak dapat mengembalikan hutan-hutan seperti sediakala di tempatnya, yang sekarang hanya berupa padang pasir. Jika anda tidak tahu bagaima cara memperbaikinya. TOLONG BERHENTI MERUSAKNYA!

Disini anda adalah delegasi negara-negara anda. Pengusaha, anggota perhimpunan, wartawan atau politisi – tetapi sebenarnya anda adalah ayah dan ibu, saudara laki-laki dan saudara perempuan, paman dan bibi dan anda semua adalah anak dari seseorang.

Saya hanyalah seorang anak kecil, namun saya tahu bahwa kita semua adalah bagian dari sebuah keluarga besar, yang beranggotakan lebih dari 5 milyar, terdiri dari 30 juta rumpun dan kita semua berbagi udara, air dan tanah di planet yang sama – perbatasan dan pemerintahan tidak akan mengubah hal tersebut.

Saya hanyalah seorang anak kecil namun begitu saya tahu bahwa kita semua menghadapi permasalahan yang sama dan kita seharusnya bersatu untuk tujuan yang sama.

Walaupun marah, namun saya tidak buta, dan walaupun takut, saya tidak ragu untuk memberitahukan dunia apa yang saya rasakan.

Di negara saya, kami sangat banyak melakukan penyia-nyiaan. Kami membeli sesuatu dan kemudian membuang nya, beli dan kemudian buang. Walaupun begitu tetap saja negara-negara di Utara tidak akan berbagi dengan mereka yang memerlukan. Bahkan ketika kita memiliki lebih dari cukup, kita merasa takut untuk kehilangan sebagian kekayaan kita, kita takut untuk berbagi.

Di Kanada kami memiliki kehidupan yang nyaman, dengan sandang, pangan dan papan yang berkecukupan – kami memiliki jam tangan, sepeda, komputer dan perlengkapan televisi.

Dua hari yang lalu di Brazil sini, kami terkejut ketika kami menghabiskan waktu dengan anak-anak yang hidup di jalanan. Dan salah satu anak tersebut memberitahukan kepada kami: ” Aku berharap aku kaya, dan jika aku kaya, aku akan memberikan anak-anak jalanan makanan, pakaian dan obat-obatan, tempat tinggal, cinta dan kasih sayang ” .

Jika seorang anak yang berada dijalanan dan tidak memiliki apapun, bersedia untuk berbagi, mengapa kita yang memiliki segalanya masih begitu serakah?

Saya tidak dapat berhenti memikirkan bahwa anak-anak tersebut berusia sama dengan saya, bahwa tempat kelahiran anda dapat membuat perbedaan yang begitu besar, bahwa saya bisa saja menjadi salah satu dari anak-anak yang hidup di Favellas di Rio; saya bisa saja menjadi anak yang kelaparan di Somalia ; seorang korban perang timur tengah atau pengemis di India.

Saya hanyalah seorang anak kecil, namun saya tahu bahwa jika semua uang yang dihabiskan untuk perang dipakai untuk mengurangi tingkat kemiskinan dan menemukan jawaban terhadap permasalahan alam, betapa indah jadinya dunia ini.

Di sekolah, bahkan di taman kanak-kanak, anda mengajarkan kami untuk berbuat baik. Anda mengajarkan pada kami untuk tidak berkelahi dengan orang lain, untuk mencari jalan keluar, membereskan kekacauan yang kita timbulkan; untuk tidak menyakiti makhluk hidup lain, untuk berbagi dan tidak tamak. Lalu mengapa anda kemudian melakukan hal yang anda ajarkan pada kami supaya tidak boleh dilakukan tersebut?

Jangan lupakan mengapa anda menghadiri konferensi ini, mengapa anda melakukan hal ini – kami adalah anak-anak anda semua. Anda sekalianlah yang memutuskan, dunia seperti apa yang akan kami tinggali. Orang tua seharus nya dapat memberikan kenyamanan pada anak-anak mereka dengan mengatakan, ” Semuanya akan baik-baik saja , ‘kami melakukan yang terbaik yang dapat kami lakukan dan ini bukanlah akhir dari
segalanya.”

Tetapi saya tidak merasa bahwa anda dapat mengatakan hal tersebut kepada kami lagi. Apakah kami bahkan ada dalam daftar prioritas anda semua? Ayah saya selalu berkata, “Kamu akan selalu dikenang karena perbuatanmu, bukan oleh kata-katamu”.

Jadi, apa yang anda lakukan membuat saya menangis pada malam hari. Kalian orang dewasa berkata bahwa kalian menyayangi kami. Saya menantang ANDA , cobalah untuk mewujudkan kata-kata tersebut.

***********
Dan setelah itu, ketua PBB mengatakan dalam pidatonya:

” Hari ini saya merasa sangatlah malu terhadap diri saya sendiri karena saya baru saja disadarkan betapa pentingnya lingkungan dan isinya disekitar kita oleh anak yang hanya berusia 12 tahun, yang maju berdiri di mimbar ini tanpa selembarpun naskah untuk berpidato. Sedangkan saya maju membawa berlembar naskah yang telah dibuat oleh asisten saya kemarin. Saya … tidak kita semua dikalahkan oleh anak yang berusia 12 tahun “

 

Semoga menginspirasi 😀